Senin, 16 Juni 2014

Efek Samping Kopi Bagi Tubuh Kita.


Kafein yang terdapat di dalam kopi Anda mungkin dapat mengurangi nafsu makan Anda dan meningkatkan pembakaran kalori di dalam tubuh Anda, walaupun mungkin tidak cukup banyak hingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu, mengkonsumsi terlalu banyak kafein juga dapat menyebabkan terjadinya berbagai efek samping.



Berdasarkan sebuah penelitian di tahun 2011, para peneliti menemukan bahwa kafein tampaknya memang dapat meningkatkan kecepatan pembakaran kalori di dalam tubuh. Akan tetapi, bukan berarti hal ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan. 
Berdasarkan sebuah website kesehatan di Amerika, kafein memang dapat membantu menekan nafsu makan, akan tetapi tidak dalam waktu lama. Selain itu, para peneliti pun belum menemukan suatu bukti kuat bahwa kafein dapat membantu menurunkan berat badan Anda secara permanen.
Mengkonsumsi kopi (kopi hitam tanpa gula), baik yang mengandung kafein maupun yang tidak mungkin dapat membantu menurunkan berat badan Anda jika hal ini merupakan pengganti minuman manis yang biasa Anda konsumsi di pagi hari seperti jus buah. 
Perlu diingat bahwa menggunakan kafein untuk membantu menurunkan berat badan dapat membuat Anda mengalami beberapa efek samping yang tidak menyenangkan. Mengkonsumsi 2 gelas kopi setiap harinya biasanya tidak memberikan pengaruh negatif apapun bagi orang dewasa sehat. 

Akan tetapi, bila Anda mengkonsumsi 4 gelas kopi atau lebih setiap harinya, maka hal ini dapat menyebabkan timbulnya beberapa efek samping seperti insomnia, gugup, mudah marah, mual, otot terasa gemetar, dan peningkatan denyut jantung.

Sumber: healthyeating.sfgate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut